Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Friday, January 27, 2012

Macam Narkoba : Sabu-sabu dan Metamfetamina

Crystal meth
Kecelakan lalu litas mobil xenia B 2479 XI di Jalan MI Ridwan Rais, Gambir Minggu (22/1/12) siang, yang dikemudikan Apriyani Susanti telah mewaskan 9 orang. "Hasil tes urine Afriyani,, terdapat kandungan amfetamin yang biasa di dalam sabu-sabu," jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Senin (23/1/2012). Lalu apa itu sabu-sabu?, sedikit berbagi info mengenai sabu-sabu. Adalah Metamfetamina (metilamfetamina atau desoksiefedrin), disingkat met, dan dikenal di Indonesia sebagai sabu-sabu, adalah obat psikostimulansia dan simpatomimetik. Metamfetamina pertama kali dibuat dari efedrina di Jepang pada 1893 oleh
Nagai Nagayoshi. dipasarkan nama dagang Desoxyn,  juga . "Crystal meth" adalah bentuk kristal yang dapat dihisap lewat pipa.

Skema molekul Metamfetamina
Dalam dunia kedokteran, amphetamine dipakai sebagai obat perangsang. Salah satunya ntuk mengatasi depresi ringan. Oleh umum, ekstasi yang berbahan dasar MDMA (Methylenedioxymethamphetamine) dan shabu dipakai untuk memperoleh rasa gembira dan tidak mengenal lelah. Dan untuk mempertahankan kondisi ini, pemakai akan menambah dosis hingga tanpa disadari sudah melampau batas. Bahayanya, nggak ada yang bisa memastikan apa sisa kandungan obat-obatan tersebut selain amphetamine. Begitu pula risiko atau efek samping apa yang bakal menghadang. 

Ekstasi dan shabu merangsang sistem saraf pusat (otak) hingga pemakainya tampak tak kehabisan enerji. Jika sedang "on" memang akan terasa enak tapi sesudahnya badan akan terasa letih, depresi berat, lesu, dan yang paling parah ingin mencelakakan diri sendiri dan bunuh diri. Gejala fisik lainnya, pupil akan melebar, tekananan darah meninggi, berkeringat tapi merasa kedinginan, mual atau muntah, dan kesadaran menurun. Sementara ada anggapan shabu bisa mengehntikan kecanduan taerhadap putauw (heroin). Tapi sejauh ini kebenarannya sangat diragukan. Kandungan aktif: 100 persen. 

sumber : dari berbagai sumber

No comments:

 

Image Widget

Free Dog Run Cursors at 
www.totallyfreecursors.com
 
Blogger Templates