Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Monday, January 16, 2012

Kapal pesiar Costa Concordia tenggelam, Musibah Titanic Terulang

Belum bisa lepas dari ingatan kita pada saat tenggelamnya kapal Titanic pada tanggal 14 April 1912 satu abad silam. Kini pada abad 21 sebuah  kapal mewah dan besar tenggelam terulang kembali, Costa Concordia di lepas pantai Italia pada hari Sabtu (13/01/2012, www..tempo.co ) sekitar pukul sembilan malam waktu setempat.. Saat ini baru dilaporkan Tiga orang tewas serta 4.200 orang penumpang dievakuasi  Kemudian terdapat pula 70 penumpang lainnya hilang. 

Costa Concordia diluncurkan pada tahun 2006, pembuatannya menelan biaya US$ 570 juta atau Rp 5,2 triliun. Kapal ini menjadi salah satu yang paling inovatif di Eropa. Rancangan dibuat menyerupai sebuah resor bergaya Mediterania. Kapal ini dilengkapi dengan restoran mewah, bar, jacuzzi, ruang teater, perpustakaan, pusat perbelanjaan, simulator balap F1 dan kasino layaknya di Las Vegas. 

 Kapal pesiar dengan tarif termurah untuk kelas ekonomi, per-orangnya adalah US$ 508 atau sekitar Rp 4,7 juta. Kelas menengah tarifnya adalah US$ 679 atau sekitar Rp 6,3 juta. Sedangkan bagi penumpang yang ingin bermalam di kamar tipe balkon, tarifnya adalah US$ 894 atau Rp 8,3 juta. Tarif termahal adalah kelas eksekutif yang dilengkapi dengan suite room yaitu US$ 1254 atau Rp 11,5 juta. Berikut beberapa gambar tenggelamnya kapal pesiar Costa Concordia










No comments:

 

Image Widget

Free Dog Run Cursors at 
www.totallyfreecursors.com
 
Blogger Templates