Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Thursday, November 8, 2012

Tahukah Anda?

 Apel mengambang
Di saat mencuci apel di dalam sebaskom air, perhatikanlah. Tidak ada apel yang tenggelam, mengapa? Karena komposisi yang terkandung pada buah apel 25% nya adalah uadara, jadi tidak heran jika apel selalu mengambang ketika dimasukan ke dalam air.

Aroma kopi terjaga.
Masih ada orang beranggapan kalau membuat kopi itu tidak membutuhkan teknik. Ternyata salah, karena tidak semua orang bisa membuat kopi yang enak. Triknya cukup sederhana, taruhlah gula di dasar cangkir, lalu tutup dengan kopi. Seduh kopi dengan air mendidih lalu tutup beberapa detik, setelah itu baru di aduk. Cara ini membuat kopi betul-betul matang dan keluar aromanya.


Telur sudah matang
Untuk melihat apakah telur sudah matang ketika direbus, sangat mudah caranya. Keluarkan telur dari rebusan lalu taruh diatas meja. Putar telur tersebut, jika telur bisa berputar dengan cepat, berarti telur sudah matang. Sebaliknya jika putaranya lambat, berarti telur belum matang.

Mengupas kentang rebus
Mengupas kentang rebus akan lebih mudash jika belum direbus, caranya buat keratan disekeliling kentang terlebih dahulu. Ketika direbus, kulit yang dikerat akan sedikit terbuka, dan tinggal di tarik saja.

Pilih yang cerah
Ketika menghadiri pesta atau resepsi, sisihkan tempat di piring makan untuk buah atau sayur. Sebaiknya jangan menyantap satu jenis saja, pilihlah aneka buah atau sayur dengan beragam jenis dan warna, terutama yang cerah karena itu menunjukkan tingginya kandungan antioksidan. Antioksidan sangat dibutuhkan untuk menetralisir zat radikal bebas hasil oksidadi dalam tubuh.


Sumber : dari berbagai sumber.

No comments:

 

Image Widget

Free Dog Run Cursors at 
www.totallyfreecursors.com
 
Blogger Templates