Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sunday, November 25, 2012

Unik, Pohon Natal emas

Bulan Desember nanti, umat Nasrani di dunia akan merayakan hari Natal. Perayaan Natal identik dengan pohon natal atau sering juga disebut pohon terang. Di Abu Dhabi ada pohon natal termahal di dunia. Harganya, US$11 juta atau sekitar Rp 99 miliar. Pohon setinggi 13 meter dipajang di dalam hotel Emirates Palace. Kok bisa mahal? menurut manajer hotel, Hans Olbertz pohon ini memiliki 131 ornamen yang dilapis emas dan batu berharga seperti berlian dan safir.

Kepada Dubai Gulf News, Olbertz mengatakan pihak hotel telah bekerjasama dengan salah satu toko perhiasan. "Kami ingin membuat sesuatu yang unik tahun ini, agar pengunjung hotel merasakan atmosfer yang berbeda," kata Olbertz. Bahkan akan mengontak pencatat rekor dunia, Guiness World Records, untuk menjadikan pohon ini sebagai pohon Natal termahal di dunia.

Dalam situs Guinness World Records, pohon Natal termahal tercatat seharga US$10,9 juta, pohon yang dibuat pada 2002 tersebut ada di Tokyo.  Meski warganya mayoritas Muslim, perayaan Natal di Abu Dhabi selalu meriah. Mal-mal penuh hiasan Natal, Santa Claus dan lagu-lagu Natal.

Sedangkan Tokyo, Jika Anda ingin perayaan Natal lebih "berkilau", mungkin bisa datang ke Tokyo. Di sini, ada pohon natal yang terbuat dari emas murni. Pohon natal itu dibuat dari 88 pounds emas (sekitar 40 kilogram) dengan tinggi 8 feet (2,4 meter) dan diameter sekitar satu meter. Pohon natal emas ini dihiasi dengan 50 karakter populer Disney. Harganya cukup 350 juta yen atau sekitar Rp 41 miliar! Saat ini, harga emas di Jepang sekitar 4.400 yen per gram.

Pohon natal itu dibuat 10 pengrajin emas Jepang selama dua bulan. Tomoko Ishibashi, Kepala Pemasaran Tanaka Kikinzoku Jewelry, mengatakan, hiasan pohon natal bisa sesuai permintaan. "Kami menggunakan emas murni. Dan memiliki pengrajin yang ahli membentuk setiap karakter Disney dengan tangan," katanya.

Pembeli juga bisa memilih versi yang lebih kecil dengan 20 karakter Disney. Kalau pohon natal ini harganya sekitar 2 juta yen atau sekitar Rp 233,3 juta. Pohon natal emas di Jepang belum mengalahkan rekor pohon natal termahal dunia di Abu Dhabi. Pohon natal emas tetap layak menjadi buruan kolektor emas dan benda-benda seni lainnya.

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/11/25/121443951/Pohon-Natal-Emas-Seharga-Rp-41-Miliar

No comments:

 

Image Widget

Free Dog Run Cursors at 
www.totallyfreecursors.com
 
Blogger Templates