Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Sunday, May 27, 2012

Lady Gaga "The Mother Monster"

Batalnya konser Lady Gaga ke Indonesia, membuat saya ingin lebih dekat mengenal sosok Lady Gaga. Lady Gaga lahir dengan nama Stefani Joanne Angelina Germanotta, dari keluarga campuran Italia Amerika, di New York City pada tanggal 28 Maret 1986, sebagai putri sulung Joseph Germanotta, seorang wiraswasta internet, dan Cynthia (née Bissett). Lady Gaga memiliki satu adik, bernama Natali, yang lahir pada tahun 1992.
Lady Gaga dibesarkan dalam lingkungan Katolik Roma, Gaga masuk ke dalam Convent of the Sacred Heart, sekolah Katolik khusus perempuan di Manhattan, Upper East Side pada umur 11 tahun. Kehidupan akademiknya di sekolah yang "sangat berbakti, rajin, disiplin", tetapi juga "sedikit tidak aman" ."Aku terbiasa dijadikan bual-bualan karena terlalu provokatif atau eksentrik, jadi aku mulai tidak nyaman. Aku tidak cocok, dan aku merasa seperti orang aneh." ungkapan Lady di sebuah wawancara


Awal karirnya dimulai ketika menetap di sebuah apartemen kecil di Jalan Rivington saat musim panas 2005, Gaga merekam beberapa lagu bersama penyanyi hip-hop Grandmaster Melle Mel untuk buku audio pelengkap buku anak-anak The Portal in the Park karya Cricket Casey. Ia juga merintis Stefani Germanotta Band (SGBand) bersama dengan beberapa temannya dari NYU—gitaris Pia Calvin, bassis Eli Silverman dan drummer Alex Beckham—pada bulan September tahun itu 2005. Band ini memainkan berbagai lagu-lagu: beberapa ditulis sendiri—bersama dengan beberapa rock klasik seperti Led Zeppelin "D'yer Mak'er". LAdy pernah juga bermain di berbagai bar Lower East Side seperti The Bitter End dan Mercury Lounge, band mengembangkan grup fans kecil dan menarik perhatian produser musik Joe Vulpis. Segera setelah mengatur waktu di studio Vulpis di bawah toko minuman keras New Jersey dalam bulan-bulan berikutnya, SGBand menjual album mini "Words" dan "Red and Blue" di acara musikal sekitar New York, menjadi figur lokal klub-klub di pusat kota Lower East Side.

Gaga musik Lady Gaga sangat dipengaruhi oleh artis glam rock seperti David Bowie dan Freddie Mercury dari band Queen, serta artis dance-pop seperti Madonna dan Michael Jackson. Lagu Queen "Radio Ga Ga" hal inilah yang menginspirasi nama panggungnya menjadi , "Lady Gaga".

Selain karier musiknya, Gaga telah meningkatkan repertoar sebagai seorang dermawan yang telah memberikan kontribusi untuk berbagai kegiatan amal dan karya kemanusiaan. Meskipun menolak undangan untuk merekam sebuah lagu sumbangan antara lain :
  • Gaga menggelar konser The Monster Ball Tour setelah Gempa Haiti 2010 dan didedikasikan untuk dana bantuan rekontruksi negara. Konser ini, diadakan di Radio City Music Hall, New York, pada 24 Januari 2010, menyumbangkan pendapatan yang diterima untuk dana bantuan sementara, di samping itu, semua keuntungan dari penjualan produk di toko online resmi Gaga pada hari yang sama disumbangkan. Gaga mengumumkan bahwa perkiraan total sebesar $500.000 dikumpulkan untuk dana tersebut.
  • Gempa bumi dan Tsunami Tohoku 2011 melanda Jepang pada 11 Maret 2011, Gaga mentweet sebuah pesan dan tautan untuk Japan Prayer Bracelet (Gelang Pendoa Jepang). Dengan perusahaan, ia merancang gelang, dengan semua pendapatan penjualan akan diberikan kepada Jepang.Gelang mengangkat $1,5 juta (per 29 Maret 2011). Tampil di acara amal MTV Jepang pada 25 Juni 2011 di Makuhari Messe, Gaga muncul di acara bantuan Palang Merah Jepang yang membantu korban menderita pasca gempa dan tsunami.
  • Gaga juga memberikan kontribusi dalam perang melawan HIV dan AIDS dengan fokus pada mendidik perempuan muda tentang risiko penyakit. Bekerja sama dengan Cyndi Lauper, Gaga bergabung dengan MAC Cosmetics untuk meluncurkan garis lipstik di bawah garis tambahan kosmetik mereka, Viva Glam. Berjudul Viva Glam Gaga dan Viva Glam Cyndi untuk setiap kontributor masing-masing, semua hasil bersih dari garis lipstik disumbangkan kepada kampanye perusahaan kosmetik untuk mencegah HIV dan AIDS di seluruh dunia.
 Dan masih banyak penghargan yang di terima Lady Gaga,mulai dari American Music Awards, ARIA Music Awards, ASCAP Awards, BET Awards, Billboard Awards, Billboard Year-End Chart Awards, Billboard Music Awards,Latin Billboard Music Awards, Billboard Touring Awards, BMI Awards dan masih banyak lagi.




No comments:

 

Image Widget

Free Dog Run Cursors at 
www.totallyfreecursors.com
 
Blogger Templates